Bulog Pastikan Stok Beras di Kediri Aman Hingga Lebaran

Kediri – Perum Bulog Subdivre Kediri, pastikan ketersediaan untuk tanaman pangan jenis beras masih mencukupi pada bulan ramadhan hingga lebaran nanti. Kepastian ini disampaikan kepala Bulog kediri Defrizal, dikatakannya, stok beras yang ada sekarang ini mencapai 7.600 ton masih mencukupi 3 sampai 4 bulan ke depan.

Defrizal mengungkapkan, untuk serapan beras Bulog Kediri per harinya mencapai 200 hingga 300 ton. Kebijakan Bulog untuk sekarang,lebih memperoritaskan kualitas beras,sesuai standart.

Bulog Kediri mendapat target dari pusat dalam rentang waktu 1 tahun,serapan beras harus mencapai 37 ribu ton. Sementara untuk bulan ini, serapan beras yang masuk berada dikisaran 15 ribu 482 ton atau capaian angka 41,6 persen.

“Bulog optimis,dengan sisa waktu 7 bulan ke depan,target tahunan masih bisa terpenuhi,” jelas Defrizal.

Serapan beras saat ini merupakan hasil panen raya, terhitung mulai pada bulan Febuari hinga April 2018, sebagai upaya untuk memenuhi target yang dicanangkan. Bulog Kediri terus memperbanyak mitra kerja,serta penerapan fleksibelitas harga.

Dari catatan Perum Bulog Subdrive Kediri menyebutkan, pada moment Bulan Suci Ramadhan Hingga Idul Fitri,tahun lalu. Beras yang dikeluarkan dari gudang untuk pendistribusian beras, mencapai 10 hingga 15 ton. (Beny)