Buka Rakor Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, Wabup Blitar Dukung Gerakan Desa Bersinar

Blitar – Wakil Bupati Blitar Marhaenis U.W membuka rapat koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba yang di gelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar di Hotel Puri Perdana Blitar, Senin (15/7/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara upaya pemberantasan dan kepedulian masyarakat terhadap peredaran narkoba. Rakor ini diikuti oleh Muspika Kecamatan Panggungrejo dan Binangun kabupaten Blitar dengan menghadirkan seluruh Kepala Desa dari 2 Kecamatan tersebut.

Menurut Agustianto Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar , tujuan kegiatan adalah untuk mewujudkan Desa Bersinar ( bersih Narkoba),sehingga peran seluruh elemen masyarakat terlibat dan harus siap perang melawan narkoba karena memberantas narkoba merupakan tanggungjawab bersama.

“Tahun 2020 program mewujudkan desa bersinar ini harus mulai dijalankan dan harus mengikutsertakan semua aparat baik Camat,Danramil , Kapolsek, Kepala Desa serta seluruh masyarakat bersama – sama memerangi peredaran narkoba.” Kata Agustianto, saat pembukaan rakor Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, Senin (15/7/2019).

Lanjut Agustianto, dalam upaya pemberantasan narkoba tidaklah mudah perlu melibat banyak pihak, namun pihaknya terus mengupayakan agar setiap desa bersih dari narkoba.

Kita buat gerakan Desa Bersih Narkoba. Kita bina desanya sebagai langkah pencegahan dan pemberanatasan penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu Wakil Bupati Blitar Marhaenis U.W yang sekaligus ketua Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Blitar, menyambut positif mendukung penuh langkah BNN dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba melalui gerakan Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

”Ini inisiatif bagus sekali dan harus kita dukung untuk diterapkan di desa – desa agar masyarakat desa terhindar dari penyalahgunaan narkoba.” Tegas Marhaenis.U.W.

Lebih lanjut orang nomor 2 di kabupaten Blitar ini menyampaikan bahwa ini langkah nyata dan komitmen bersama , keseriusan untyuk menyelamakan generasi muda penerus bangsa sehingga harus turut berperan aktif dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

”Saya mengajak seluruh kalangan lapisan masyarakat aparatur ASN , OPD dan intansi pemerintah desa bersama – sama meningkatkan kesadaran bahaya narkoba serta memerangi narkoba sebagai upaya mensukseskan gerakan desa bersih narkoba di Kabupaten Blitar.” Pungkasnya. (Asf)

Tinggalkan Balasan