Buka Operasi Pasar Ramadhan 1442 , Bupati Rini Syarifah Ajak Masyarakat Manfa’atkan Pasar Murah

Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah resmi Membuka Operasi Pasar Murah Ramadhan 1442 H /2021 Di Halaman kantor Camat Wlingi

Blitar, JTV Mataraman.co: Bupati Blitar Rini Syarifah membuka operasi pasar  murah Ramadhan 1442 hijriyah yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Wlingi,Senin(26/04/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati Blitar , Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tuti Komariyati, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Wawan Widianto , Kabag Perekonomian Heru Pujiono dan Camat Wlingi  Tantowi Jauhari.

Dalam Sambutannya Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan operasi pasar murah  untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau disaat bulan Ramadhan dan idul fitri. Kegiatan ini akan di gelar 5 titik  di wilayah di Kabupaten Blitar diawali 26 April di Kecamatan Wlingi, Srengat, Sutojayan, Wates, Kanigoro dan berakhir pada 3 Mei di Play Ground Kantor Bupati Blitar Kanigoro.

Buka Operasi Pasar Bupati Hj. Rini Syarifah Ajak masyarakar Manfa’atkan Pasar Murah Ramadhan 1442 H/2021

“ Operasi pasar bertujuan untuk menstabilkan harga serta membantu memenuhi  kebutuhan masyarakat di bulan ramadhan serta mejelang lebaran idul fitri. Saya berharap keberadaan pasar murah ini benar – benar dimanfa’atkan oleh masyarakat.” Kata Bupati Rini Syarifah.

Lanjut Rini Syarifah , pihaknya terus akan memantau perkembangan harga kebutuhan pokok , jangan sampai  bulan Ramadhan jelanmg idul fitri harga kebutuhan pokok melambung tinggi membebani masyarakat  di masa pandemi.

“ Saya perintahkan OPD dan tim Pengendali Inflasi daerah (TPID) terus memantau dan mengawasi  perkembangan harga  serta ketersediaan bahan kebutuhan pokok jangan sampai ada pelaku usaha yang memanfa’atkan situasi mencari keuntungan .” jelasnya.

Operasi pasar murah ini juga didukung dari berbagai OPD terkait diantaranya Dinas Pertanian dan Pangan , Dinas Paeternakan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas UKM , Bank Jatim serta Bulog.(As)

Tinggalkan Balasan