BPBD Ajarkan Anak Paud di Ponorogo Cara Antisipasi Bencana Gempa

Ponorogo – Siswa-siswi sekolah alam sabila di Jalan Anoman, Kota Ponorogo, diajarkan tentang bagaimana mengatasi bencana alam. Selain itu mereka juga diberikan penjelasan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, tentang apa saja bencana alam tersebut.

Selain diberikan penjelasan, anak-anak yang rata-rata masih berusia 5 tahun tersebut juga diajarkan bagaimana mengantisipasi ketika bencana alam gempa bumi terjadi. Hal ini dimaksudkan, mitigasi bencana tidak hanya penting bagi orang dewasa, juga penting bagi anak-anak.

Winadi, Petugas BPBD Ponorogo, menejlaskan, dalam pembelajaran ini, anak-anak PAUD diajarkan bagaimana ketika bencana gempa bumi terjadi pada saat mereka belajar didalam kelas.

“Mereka diminta untuk berlindung dibawah meja atau kursi, lantas kemudian keluar ruang untuk menyelamatkan diri,” jelas Winadi.

Mitigasi bencana memang sudah semestinya ditanamkan bagi masyarakat, terlebih untuk anak-anak. Dimana Indonesia merupakan wilayah yang sangat rentan terjadinya bencana alam. (Heru)

Tinggalkan Balasan