BNN Kabupaten Blitar Gandeng Pemkot Blitar Untuk Cegah Peredaran Narkoba di Kos, Hotel, dan Tempat Usaha,

Blitar – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar dalam mengantisipasi peredaran narkoba di tempat usaha di Kota Blitar, khususnya pencegahan peredaran narkoba di dunia usaha tempat kos dan hotel. (13/05/2019). Dengan menggandeng Pemerintah Kota Blitar.

Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustianto mengatakan sengaja menggandeng pemerintah daerah dalam pencegahan peredaran narkoba di tempat usaha. Lantaran BNN tidak mau wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar menjadi tempat transaksi narkoba.

“Kita menggandeng Pemkot Blitar dalam mengantisipasi peredaran narkoba di tempat usaha kos dan hotel,” jelasnya.

Dia menjelaskan kerawanan suatu wilayah tergantung pada jumlah masyarakat, di mana setiap ada masyarakat pasti ada kegiatan mengarah ke tindak pidana. Sama halnya dengan semakin maraknya usaha tempat kos juga semakin rawan terjadi jual beli narkoba.

“Itu sudah menjadi rumus. Entah mereka berperan sebagai kurir maupun pengguna dan memanfaatkan tempat kos untuk bersembunyi,” Imbuhnya.

Dengan mengadakan workshop dengan perwakilan dari pengusaha tempat kos dan hotel. Workshop diselenggarakan selama dua hari dengan pemateri dari BNN Kabupaten Blitar dan Badan Narkotika Kota (BNK) Blitar. (Danu)

Tinggalkan Balasan