BNN Gandeng Kades Se – Kabupaten Blitar Ciptakan Kampung Bersih Narkoba

Blitar – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar Rabu (18/04/2018) menggelar pertemuan dengan Pemkab Blitar beserta Kepala Desa dan Lurah di sebuah hotel yang ada di Jalan Melati Kota Blitar.
Dalam pertemuan itu, juga membahas tentang wacana kerjasama dalam pembentukan kampung bersih narkoba. “Kami mengajak peran serta kepala desa. Kalau Kadesnya atau lurahnya sudah mau ider (berkeliling) soal bahaya narkoba, saya yakin masyarakat akan ngikut. Makanya sinergi dengan Pemda sangat penting,” kata Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Agustianto, Rabu (18/04/2018).
Ia melanjutkan, peredaran narkoba saat ini sudah masif dan sangat mengkhawatirkan. Bahkan ia menilai tidak ada desa atau kelurahan yang steril dari Narkoba.
Menurutnya, penanggulangan narkoba tak cukup hanya pada BNN saja. Sehingga sinergi dengan Pemkab Blitar sangat penting untuk mencegah peredaran narkoba. Sosialisasi kepada masyarakat secara bertahap dinilai mampu meningkatkan pemahaman masyarakat soal bahaya narkoba.
“Saya ndak rela kalau Kabupaten Blitar ini dimasuki narkoba. Makanya ini jadi pekerjaan rumah kita bersama. Kalau Pemkab bersih yang seneng masyarakat juga. Karena negara kita darurat narkoba,” imbuhnya.
Sementara itu, Pemkab Blitar menyambut baik gagasan yang dilakukan oleh BNN. Diharapkan para kepala desa dan lurah bisa menjadi motor penggerak pencegahan narkoba di Kabupaten Blitar.
“Ini harus kita dukung. Melalui desa bersih narkoba, kita berharap agar peredaran narkoba bisa dicegah. Syukur-syukur kalau bisa hilang. Karena itu tadi, Indonesia sudah darurat narkoba. Itu yang harus kita dukung,” imbuh Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono. (Gilang/Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan