Bermimpi Ingin Punya Motor, Tukang Rosokan Jual Motor Majikan

Pelaku saat diinterogasi Polisi (Foto Imron Danu/p7)

Blitar – Bermimpi ingin menjadi atlit motorcross, seorang pemuda penjual rosok di Blitar, nekat mencuri dan menjual kendaraan motor milik majikanya. Sementara hasil jualanya, kemudian di gunakan untuk membeli motor trail.

Pelaku adalah Romi Andik Setyawan, warga Desa Begelen Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Pelaku yang keseharianya bekerja menjadi tukang rongsok ini ditangkap polisi di Jawa Tengah, setelah berusaha berhasil membawa kabur motor beat milik majikanya.

Dihadapan petugas pelaku mengaku, menjual motor milik majikanya seharga Rp 2 juta melalui grup jual beli di media sosial facebook, kemudian dibelikan motor cross impianya seharga Rp 2,8 juta. Pelaku juga nekat melakukan tindakan kriminal, karena sudah lama bermimpi ingin menjadi pembalam motor croos dan memilikinya.

Sementara itu, Wakapolres Blitar Kompol Himawan, mengatakan, sebelum ditangkap pelaku sempat kabur ke wilayah Jawa Tungah. Saat petugas berhasil melacak keberadaanya dan langsung mengamankanya.

Kini pelaku diamankan di Mapolres Blitar beserta satu buah kendaraan motor trail serta BPKBnya. Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (dan/p7)

Tinggalkan Balasan