Berbekal CCTV, Polsek Garum Ciduk Pencuri HP di SPBU

Blitar – Polsek Garum berhasil mengamankan tersangka pencurian HP dan tas di rest area SPBU Agung Bence Garum Blitar, kamis (10/01/2019). Pelaku memanfaatkan kesemapatan waktu untuk mengambil barang milik korban dalam kondisi tertidur.

Sejumlah barang berharga milik korban Roni Hadi Susanto (35) alamat desa Sidodadi kecamatan Garum berhasil di bawa kabur oleh Andrianto alias Gendon (21) alamat desa Sidodadi kecamatan Garum.

Kapolsek Garum AKP Rusmin mengatakan pelaku mengambil barang berharga milik korban ketika korban dalam kondisi tertidur di rest area SPBU Garum. Persitiwa tersebut terjadi pada rabu (9/1/2019) saat malam hari sekitar pukul 21.00 WIB.

“Saudara Roni terbangun dari tidurnya sekitar pukul 01.00 dini hari dan baru menyadari HP yang di charger serta tasnya sudah tidak ada ditempat semula.” Ungkapnya

Dengan sigap Roni langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas SPBU. Oleh petugas Roni diperlihatkan CCTV yang merekam sekitar parkiran rest area SPBU. Mengetahui pelaku pencurian sama dengan yang diungkapkan korban, petugas SPBU langsung melakukan penyelidikan dan pengeledahan terhadap pelaku pencurian.

“Saat ini kami berhasil mengamankan barang bukti yang di bawa pelaku yakni berupa HP merk Xiaomi Redmi 4A warna putih beserta chargernya, 1 tas warna hitam yang di dalamnya berupa 1 buah ATM Danamon, dan sejumlah uang tunai sebesar Rp 2.506.000.” Tutur AKP Rusmin

Selanjutnya tersangka di amankan oleh petugas kepolisian Garum untuk proses lebih lanjut. Himbauan kepada masyarakat sebaiknya lebih berhati-hati ketika memilih beristirahat tidur di tempat umum. Hal ini karena pelaku pencurian sering memanfaatkan kesemapatan waktu yang ada untuk mengambil barang yang bukan miliknya tersebut. (Ervin)

Tinggalkan Balasan