Bawaslu Jombang Lakukan Investasi Soal Pencoretan APK Milik Capres Jokowi – Ma’ruf Amin

Jombang – Alat Peraga Kampanye (APK) milik Capres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin di Jombang, dicoret orang tidak dikenal. Pada logo nomor 01 dituliskan PKI dengan warga merah. Bawaslu yang mendapatkan laporan langsung melakukan cek lokasi dan lakukan investigasi.

Baliho ini berada di di pertigaan Desa Panglungan Kecamatan Wonosalam Jombang. tulisan ini sudah dilaporkan ke Bawaslu kabupaten dan propinsi jawa timur.
Tim Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Jombang, yang melakukan penelusuran diketahui disudut kanan bagian bawah terdapat coretan menggunakan cat warna merah bertuliskan PKI. Tulisan provokatif tersebut tepat berada di tanda nomor urut paslon 01.
Ahmad Udi Maskur Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang, mengatakan, sudah melaporkan temuan ini ke bawaslu propinsi. Saat dicek di lokasi tulisan PKI sudah tidak kelihatan.
“Tampaknya sengaja dihapus dengan menggunakan tisu oleh orang yang belum diketahui, usai dilaporkan ke sejumlah lembaga terkait,” kata Ahmad Udi Maskur.
Udi menambahkan, langkahnya kini melakukan kordinasi dengan panwas setempat serta instansi di atasnya, selain itu Bawaslu juga melakukan inventarisasi hal serupa. Hingga semua laporan masuk tak ditemukan APK yang mengalami kondisi serupa.
Bawaslu masih akan terus mengumpulkan bahan dan keterangan dari warga sekitar, untuk digunakan sebagai laporan ke Bawaslu propinsi sebagai bahan untuk melakukan kajian lebih lanjut. (Saiful)

Tinggalkan Balasan