Banjir Bandang Menerjang Trenggalek

Trenggalek – Akibat hujan deras melanda Desa Ngares, Kecamatan Kabupaten Trenggalek, membuat sebagian rumah warga terendam air hingga 1 meter.Banjir yang melanda berawal ketika wilayah Kecamatan Bendungan terjadi hujan deras, Senin (18/5) pukul 15.00 Wib. Kemudian berlanjut masuk wilayah Ngares.

Menurut Kepala Desa Ngares, Supriyanto, banjir terjadi cukup besar daripada tahun sebelumnya. Ada 5 RT terdampak banjir di Desa Ngares. “Diperkirakan 100 rumah warga terdampak banjir hingga luapan air masuk rumah,” kata Supriyanto.

Ketinggian banjir yang masuk ke rumah warga bervariasi mulai dari 30 cm hingga 1 meter. Bahkan pukul 17.00 Wib, air mulai masuk ke rumah warga. Kemudian menjelang berbuka puasa air sudah mulai surut.

“Pemicu banjir akibat hujan deras yang melanda dan adanya pendangkalan Sungai Bagong yang menyebabkan air meluap hingga ke jalan dan ke rumah,” tambah Supriyanto.

Sebelumnya Pemdes Ngares sudah pernah melakukan normalisasi. Namun karena keterbatasan dana, maka tidak mampu untuk meneruskan hingga ke hulu sungai. Banjir di desa Ngares sudah terjadi kesekian kalinya. Namun untuk tahun 2020 baru terjadi kali ini. (mbang)

Tinggalkan Balasan