Balap Liar, Puluhan Remaja Terjaring Razia Polisi

Trenggalek – Puluhan remaja terjaring razia balapan liar yang digelar Satlantas Pores Trenggalek rabu sore (21/3/2018).

Setidaknya lebih dari dua puluh motor terpaksa ditilang petugas Satlantas Polres Trenggalek kali ini. Puluhan motor tersebut diketahui tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan. Sedangkan tujuh motor lainnya terpaksa ditahan dan diangkut ke Mapolres Trenggalek lantaran kelengkapan standar keamanan motor tidak lengkap.

Kanit Patroli Satlantas Polres Trenggalek Ipda Zaenudin menyampaikan razia yang digelar tersebut dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat sekitar jalan baru Komplek SMAN 2 Trenggalek yang resah akibat kerap adanya balap liar di kawasan tersebut. “Pasalnya balap liar dinilai juga menggangu pengguna jalan yang hendak meli tas di jalan yang baru di bangun sekitar tiga bulan lalu tersebut” jelasnya.

Lebih dari itu, razia yang dilakukan Satlantas Polres Trenggalek tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera kepada remaja ataupun ABG yang membawa motor tanpa dilengkapi surat yang sah saat berkendara.

Sementara itu dari pantauan jtv dilapangan razia yang digelar me ndadak tersebut mendapat perhatian dari masyarakat sekitar. Buktinya ratusan warga seketika berkerumun untuk melihat razia yang dilakukan petugas. (Karyanto)