Bajak Akun FB, Pemuda Gandusari Ditangkap Polisi

Trenggalek – Karena nekat mengunakan akun facebook orang lain, Feri Kurniawan, 18, warga Desa Ngrayung Kecamatan Gandusari, ditangkap Unit Reskrimsus Polres Trenggalek. Saat ini tersangka beserta barang bukti HP serta copy sejumlah gambar korban diamankan di Mapolres Trenggalek untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo membenarkan kejadian tersebut.”Tersangka kami tangkap setelah kita mendapat laporan korban akun facebooknya dipakai orang lain”, jelas kapolres.
Akibat perbuatanya tersangka dijerat pasal 51 jo pasal 35 Undang-Undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dengan ancaman pidana penjara maksimal dua belas tahun penjara.

Peristiwa tersebut diketahui ketika korban, Holgen Febly Exmarior, 18, asal Desa Ngadirejo, Kecamatan Pogalan, tiba-tiba menerima pesan dari grup mpgkarita yang diduga merupakan grup khusus wanita yang kerap mangkal di salah satu hotel yang ada di Tulungagung. Selain itu korban juga mendapat pesan via wa dari nomor tak dikenal.
Korban baru mengetahui akun facebooknya diblokir setelah mendapat kabar dari beberapa teman SMP. Saat itulah korban lapor polisi. Mendapat laporan tersebut polisi melakukan pelacakan dan berhasil menangkap tersangka dirumahnya.
Sementara itu tersangka mengaku aksi tersebut hanya sebatas iseng. Karyanto/heru wijaya