Awal Ramadhan Jasa Penukaran Uang Mulai Marak Di Blitar

Lapak Penyedia Jasa Penukaran Uang Pecahan Baru Jalan A. Yani Kota Blitar

Blitar.JTV Mataraman :  Sejak Ramadhan pertama berjalan , penyedia jasa  penukaran pecahan uang baru sudah mulai marak di Kota Blitar.

Pantauan dilapangan terlihat di sepanjang Jalan Merdeka , Cokro Aminoto , Dr. Wahidin dan  Ahmad Yani Kota Blitar para penyedia jasa tampak berjejer membuka lapak menawarkan uang pecahan tersebut kepada para pengguna jalan yang sedang melintas.

Dian salah seorang penyedia jasa uang pecahan baru yang membuka lapak di depan Kantor PMI Kota Blitar ,mengaku telah buka penukaran uang sejak hari pertama bulan Ramadan. Hal ini ia lakukan lebih awal  agar hasilnya tidak seperti Ramadhan tahun sebelumnya.

“ Saya  lebih awal , sejak hari pertama Ramadhan sudah buka jasa penukaran , tidak seperti tahun lalu biar biar hasilnya tidak lumayan”. ungkap Dian, Senin (19/04/2021).

Dian  menyediakan pecahan Rp.2.000, Rp.5.000, Rp.10.000  dan Rp.20.000  dan pecahan uang baru 75.000 yang tertata rapi di lapaknya. Ia mengambil jasa 5-6 ribu per 100 ribunya.

 “ Diawal Ramadhan masih murah jasa tukarnya nanti kalau mendekati lebaran lebih mahal bisa sampai 10.000 per 100 ribunya. ”jelasnya.

Lanjut Dian , meski lebaran masih jauh dan kondisi pandemi, minat masyarakat yang ingin menukarkan yang pecahan baru cukup ramai di tempatnya.

“ Lumayan mas dalam sehari bisa melayani sampai 18 -20 juta. Untungnya  memang lumayan tapi modal yang dikeluarkan juga banyak ratusan juta.” tukasnya.

Rudi,  seorang warga mengaku lebih awal menukarkan uang pecahan baru untuk lebaran karena menghindari tingginya jasa penukaran. Ia mengkau sekali menukar 500 ribu hingga 1 juta.

“ Saya sudah biasa tukar uang baru di lapak seperti ini lebih awal , jasanya masih murah hanya 6.000 per 100 ribunya. Kalau sudah mendekati  lebaran jasanya mahal mas .” Tutur Rudi.(As)

Tinggalkan Balasan