Atap SDN 1 Karangjoho Runtuh, Dindik Ponorogo Janji Akan Diperbaiki Pertengahan Maret

Ponorogo – Runtuhnya atap ruang kelas 3 SDN 1 Karangjoho Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo, membuat Dinas Pendidikan berjanji akan segera memperbaikinya. Mengingat, selain kondisi yang cukup memperihatinkan, dampak dari runtuhnya ruang kelas ini membuat anak didik tidak bisa belajar dengan nyaman.

Imam Musholih Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dindik Ponorogo menjelaskan, dalam pengerjaannya pihak dinas memastikan akan dilaksanakan pada pertengan bulan Maret ini. Perbaikan dilakukan dibagian kontruksi atap dan sebanyak dua ruang kelas yakni ruang kelas III  dan kelas IV yang ada di dekatnya.

“Perbaikan sekolah akan dilaksanakan bulan maret, dilakukan dibagian kontruksi atap dan sebanyak dua ruang kelas yakni ruang kelas III  dan kelas IV yang ada di dekatnya.” Jelasnya.

Sedangkan untuk anggaran yang bakal dialokasikan sekitar Rp 158 an juta, dengan tenggat waktu pelaksanaan 2 bulan. Sedangkan anggarannya bersumber dari dana alokasi umum,” kata Imam Musholih.

“Kita sudah siapkan anggaran dengan target pelaksanaan dua bulan,” imbuhnya.

Sementara dengan diperbaikinnya ruang kelas yang runtuh ini, diharapkan para anak didik di SDN 1 Karangjoho bisa belajar dengan nyaman seperti dahulu kala. (Heru)

Tinggalkan Balasan