Asik Ngopi Saat Jam Pelajaran, Enam Siswa di Trenggalek Diciduk Satpol PP

Trenggalek – Disela-sela sosialisasi tentang nomor layanan aduan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) enam siswa dari salah satu SMK negeri di Kabupaten Trenggalek diamankan Jajaran Tim Praja Wanita (Prawan) Satpol PP, saat bolos sekolah di sebuah warung kopi. Sabtu (02/03/2019)

Padahal saat itu, kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung. Para siswa tersebut lalu disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan berjejer rapi. Kemudian tim prawan memanggil guru dari sekolahnya dan akan diproses lebih lanjut oleh sekolah.

Kasi Pengembangan Manajemen Informasi Publik Satpol PP, Ajeng Rusidamayanti, mengatakan, pembinaan dan tindakan edukatif yang dilakukan yaitu mendata para siswa yang terjaring razia lalu dengan membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Tindakan tersebut dimaksudkan untuk memberi efek jera, dan juga pihaknya mendatangkan pihak sekolah dan orang tua siswa untuk selanjutnya dilakukan pengarahan terhadap siswa yang bolos tersebut,” kata Ajeng Rusidamayanti.

Ditambahkan Ajeng, untuk kedepannya akan dilakukan tindakan lebih tegas dengan membawa siswa yang terjaring razia ke kantor Satpol PP dengan membuat pernyataan dan akan dipanggilkan langsung orangtuanya.

“Patroli seperti ini akan lebih sering dilakukan agar para siswa yang sedang bolos sekolah tidak mengulanginya lagi,” pungkas Ajeng. (Herlambang)

Tinggalkan Balasan