Antispasi Covid 19, Muspika Srengat Bersama Warga Pakisrejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Blitar ,JTV.mataraman .com – Camat Srengat bersama Muspika Srengat kabupaten Blitar Jawa Timur bersama pemerintah desa Pakisrejo melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh desa Pakisrejo Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Penyemprotan dilakukan menggunakan dua unit mobil Pik Up dibantu satu unit mobil dari BPBD kabupaten Blitar dengan melibatkan puluhan relawan desa, TNI dan Polri.

“Ada dua dusun di desa Pakisrejo yakni dusun pakisan dan nglempung dengan jumlah 2.813 rumah penduduk di tambah 15 tempat ibadah ( Fasum)

“Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah penduduk dan tempat ibadah untuk mencegah penyebaran Corona atau Covid-19,” ujar Camat Srengat Eko Supriyadi Kepada JTV mataraman.con, Jum’at (3/4/2020).

Lebih lanjut Eko Supriyadi menambahkan bahwa penyemprotan ini dilakukan selalu berkoordinasi dengan Muspika dilakukan secara berkala di seluruh desa dan kelurahan di wilayah kecamatan Srengat.

Kapolsek Srengat Kompol Durahman menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan selain dilakukan secara serentak, juga secara mandiri dan dikoordinir oleh desa atau kelurahan. ‘ Kami bersama Koramil dan kecamatan Srengat juga melakukan swiping ke beberapa titik diantaranya perumahan warga ,warung kopi( caffe) dan tempat – tempat. mangkal masyarakat agar tidak bergerombol dan selalu menjaga jarak ( distancing).”Kata Kompol Durahman.

Sementara itu Danramil Srengat Kapten Sukardi mengatakan akan mendukung terus upaya pemerintah daerah khusunya di wilayah kecamatan Srengat dalam upaya pencegahan wabah Covid 19.

“Kami terus berkoordinasi lintas sektor dalam upaya pencegahan Covid 19 dan meminta kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah agar terhindar dari wabah yang membahayakan ini”.Ujar Kapten Sukardi Danramil Srengat.
Penyemprotan disinfektan di Desa Pakisrejo dilakukan secara berkala dengan melibatkan puluhan relawan desa.

“Penyemprotan kami lakukan setiap tiga hari sekali di rumah rumah warga dan fasilitas umum seperti tempat – tempat ibadah selain kami mewajibkan setiap rumah harus menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun dengan air mengalir.’ Ujar Marsono Kepala Desa Pakisrejo kepada JTV mataraman.com.

Lanjut Marsono, pihak pemerintah desa mewajibkan warga pendatan dari luar daerah maupun luar negeri wajib melaporkan kedatanganya ke pemerintah desa atau RT dan RW setempat.”.Tambahnya.

Sementara Hj. Sri Endah anggota DRPD Kabupaten Blitar juga turut memberikan support melakukan penyemprotan bersama Muspika kecamatan Srengat.

”Saya mengapresiasi kekompakan warga desa Pakisrejo dalam upaya pencegahan wabah Covid 19 dan ini harus di contoh oleh warga masyarakat desa lainnya di kabupaten Blitar.”Tutur Sri Endah. (Asf).

Tinggalkan Balasan