Antisipasi Kerusuhan Terjadi Di Mako Brimob, Polres Kediri Kota Menddak Datangi LP

Kediri – Pasca Peristiwa kerusuhan yang terjadi, di Mako Brimo kelapa dua depok jakarta. sejumlah personel anggota  sabaara Polres Kediri Kota mendadak di geser ke lembaga Permasyarakatan kelas II A Kediri.

Sejumlah anggota sabara Polres Kediri Kota ke lembaga Permasyarakatan kelas II A Kediri, dipimpin secara langsung oleh kapolres Kediri Kota AKBP. Anton Haryadi. Setibanya di LP Kapolresta langsung menemui Kalapas,untuk berbincang diruangan. sementara petugas ke polisian lainya berjaga jaga di dalam dan diluar,sambil membawa kelengkapan senjata laras panjang.

Menurut AKBP Anton Haryadi, pasca peristiwa yang terjadi di Mako Brimob Kelapa dua Depok. Semua jajaran diintruksikan oleh pimpinan untuk meningkatkan ke waspadaan.

“Maka dari itukami Satuan Sabara Polres Kediri Kota, mau pun Polsek untuk rutin patroli agar situasi di LP Kelas II A Kediri dapat terpantau 24 jam.” Jelasnya.

Sementara itu. kalapas kelas II A Kediri Kusmanto Eko Putro,menjelaskan. Jumlah penghuni narapida di Lapas Kelas II A Kediri saat ini, bisa dikatakan Over Load. Kapsitas ruang tahanan yang semestinya ditempati hanya 329 orang,kini jumlah penghuninya bertambah naik tiga kali lipat menjadi 894.

“Dari sekian ratus penghuni lapas, satu diantaranya berstatus tahanan teroris ditahan terkait melakukan penyerangan, penembakan kepada kapolsek dompo.”  Katanya.

Ditambahkan Kusmanto Eko. pihaknya sudah memberikan pendekatan pendampingan kepada yang bersangkutan,dalam menjalani masa hukumanya di Lembaga Permasyarakatan. (Beny)

Tinggalkan Balasan