Antisipasi Kelangkaan, Tim Satgas Pangan Sidak Agen LPG

Blitar – Antisipasi kelangkaan gas LPG di Kota Blitar, membuat tim satgas pangan polres blitar kota melakukan inspeksi mendadak ke agen LPG. Selain memeriksa stok Lpg, tim satgas pangan juga menanyakan harga LPG jelang hari raya idul fitri.

Tim satgas pangan dari Polres Blitar Kota, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke agen LPG PT. Petro Jaya Gas, yang berada di jalan-raya ciliwung Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Tim satgas pangan langsung memeriksa stok gas LPG melon, yang selama ini sering mengalami kelangkaan jelang jelang lebaran. Selain memeriksa stok LPG, tim satgas pangan juga mengecek harga ke agen apakah ada kenaikan.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Ardy Purbaya, mengatakan, sidak ini untuk mengetahui stok gas lpg jelang hari raya idul fitri yang tinggal menghitung hari. “Sidak ini juga sebagai bentuk antisipasi penimbunan dan pengoplosan gas LPG,” jelas AKP Ardy Purbaya.

Untuk harga eceran tertinggi, pihak agen gas LPG menyatakan tidak ada kenaikan. saat ini het Rp 19 ribu untuk isi ulang tabung ukuran 3 kilogram atau tabung melon. (dan/p7)

Tinggalkan Balasan