Angin Puting Beliung Terjang Gandusari, Pohon Tumbang Hingga Tiang Lebih Roboh

Blitar – Angin puting beliung menerjang wilayah Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Musibah angin puting beliung tersebut, sempat terekam kamera hp milik salah satu warga. Dalam video ini, yang berada didalam rumah berteriak-teriak ketakutan, karena angin yang berhembus kencang dan berputar-putar.
Akibat puting beliung ini, 2 rumah warga di desa setempat rusak akibat tertimpa pohon yang roboh. Bahkan, pagar di depan rumah juga jebol dan ambruk, selain itu banyak pohon-pohon besar yang roboh dan melintang ke jalan-raya.
Salah satu warga, Suwito, mengaku, awalnya wilayah Gandusari diguyur hujan yang cukup lebat, tiba-tiba datang angin-puting beliung.
“Meski hanya beberapa detik, namun angin puting beliung membuat pohon-pohon tumbang dan tiang listrik juga roboh, hingga menyebabkan aliran listrik padam,” kata Suwito.
Ari Winarko, pergkat Desa Semen, mengatakan, pihak desa dan warga langsung kerja-bakti memotong pohon-pohon yang tumbang dan melintang ke jalan. Proses pemotongan pohon-pohon tersebut, mengakibatkan jalan utama penghubung desa macet.
“Kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, harus berhenti menunggu proses pemotongan pohon,” jelas Ari Winarko.
Hingga kini tiang listrik yang roboh belum dievakuasi oleh pihak terkait, sehingga aliran listrik untuk 5 desa masih mati. (Danu)

Tinggalkan Balasan