Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Jombang

Tulungagung – Puluhan rumah dan bangunan di Jombang rusak diterjang angin putting beliung, bahkan sejumlah bangunan semi permanen rata dengan tanah.

Insiden ini juga menyebabkan 2 mobil ikut tertimpa puluhan pohon yang tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Kwaron Kecamatan Diwek Jombang, pasca di sapu angin puting beliung. 2 buah mobil yang diparkir dipinggir jalan ikut tertimpa pohon yang tumbang, sejumlah warga bergotong royong untuk mengevakuasi mobil tersebut.

Sedang puluhan rumah semi permanen yang biasa digunakan jualan makanan rata dengan tanah, hujan lebat berbarengan dengan angin kencang yang melanda kawasan ini, membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan diri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden yang berlangsung sekitar 5 menit tersebut.

Tamuji salah satu pemilik bangunan semi permanen mengatakan, saat itu hujan di sertai angin menghampiri bangunannya. Dalam hitungan detik angin datang dan langsung menghantam bangunannya.
“Saya yang berada di dalam rumah langsung keluar menyelamatkan diri. Selain banguannya sejumlah atap bangunan milik tetangga juga ikut beterbangan hingga puluhan meter,” kata Tamuji.

Sejumlah warga dibantu relawan langsung berusaha mengevakuasi pohon yang tumbang, termasuk membersihkan sisa sisa atap bangunan yang rusak.

Petugas saat ini masih melakukan pendataan kerugian akibat bencana ini, tidak hanya merusak puluhan rumah di Desa Kwaron, bencana ini juga menerjang desa kras dan pundong. (Saiful)

Tinggalkan Balasan