Angin Kencang, Robohkan 2 Kandang Ayam Potong Milik Warga

Tulungagung – Akibat di terjang angin kencang, dua kandang ayam potong milik warga di kabupaten Tulungagung roboh, rata dengan tanah. Akibat kejadian ini , korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah .

Kedua kandang ayam yang roboh di terjang angin kencang ini, berada di desa Rejosari kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung, masing masing milik Samsudin dan Davit. Kedua kandang ayam ini, roboh setelah di terjang angin kencang, yang terjadi pada rabu petang.

Usai kejadian ini, korban samsudin, tampak berusah mengevakuasi ayam potong miliknya, dari reruntuhan kandang yang roboh, untuk di taruh di tempat yang lebih aman. Namun tidak semua ayam milikya bisa terselamatkan, banyak ayam yang mati akibat terbtimbun dan terhimpit reruntuhan kandang ayam ini.

Menurut samsudin, peristiwa ini berawal, saat hujan di sertai angin terjadi pada rabu sore 18 april 2018 kemarin. Saat menjelang petang, tiba tiba angin kencang dari area persawahan yang berada di sebelah utara kandang, langsung menghantam kandang hingga roboh rata dengan tanah. “kejadian sangat cepat, dari arah persawahan “ ungkap Samsudin.

Beruntung satu kandang lagi yang berada di sampingnya, tidak ikut roboh. Menurutnya, akibat kejadian ini, kerugian kandang yang berisi sekitar tiga ribu limartus ekor ayam potong berusia sekitar 20 hari ini, di perkirakan mencapai empatpuluh juta rupiah. “ya, sekitar empatpuluh juta rupiah lah, kerugiannya” tambah Samsudin.

Sementara, berbeda dengan Samsudin yang kandangnya telah berisi ribuan ayam potong. Kandang milik Davit, yang juga roboh akibat terjangan angin kencang ini, belum sempat di isi ayam,karena baru saja di dirikan. “belum sempat saya isi, karena baru saja berdiri” kata Davit. Sejumlah warga, tampak membantu membongkar kandang ayam milik David, yang berada di area persawahan desa setempat. (Bondan)