Anggaran Penanggulangan Covid-19 Di Trenggalek Baru Terserap 13,36 Persen

Trenggalek – DPRD Trenggalek meminta kepada tiap-tiap OPD agar segera merealisasikan anggaran agar tepat sasaran. Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam, mengatakan saat ini serapan penggunaan anggaran tersebut 13,36 persen, dari total anggaran pemerintah setempat Rp 76 miliar.

Dalam draf perencanaan penggunaan anggaran sebanyak Rp 76 miliar itu untuk penanggulangan corona hingga bulan Oktober 2020. “Anggaran tersebut tidak hanya digunakan untuk memutus penyebaran covid-19, namun juga untuk penanggulangan dampak ekonomi,” kata Samsul.

Anggaran tersebut perinciannya terbagi kepada 7 OPD, yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, RSUD, Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pertanian dan Dinas Sosial.

Dewan Trenggalek meminta kepada Pemda setempat agar lebih teliti dalam merealisasikan anggaran, seperti data penerima bantuan sosial yang kerap kali jadi sorotan publik. “Juga masih ada memang berbagai persoalan dari tiap-tiap OPD yang sudah dijelaskan, dan nantinya akan ditindaklanjuti lagi kedepannya,” kata Samsul. (mbang)

Tinggalkan Balasan