Angel Temen Tuturane, Ribuan Orang Berkerumun di Halaman Kantor Pemkab Blitar Dibubarkan Petugas


Blitar – Ribuan warga tengah menghabiskan Malam Minggu tengah berkerumun di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar, sabtu malam (19/09/2020) dibubarkan petugas gabungan TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD dan Kesbangpol Kabupaten Blitar. Pembubaran kerumunan warga di halaman pemkab Blitar dilakukan karena tidak menerapkan protokol kesehatan.

Dalam operasi yustisi tersebut petugas dengan menggunkan pengeras suara mendatangi kerumunan warga yang asyik menghabiskan malam minggu namun tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak hingga menggukan masker.

“Pada kesempatan malam hari ini masih banyak kita menemukan masyarakat yang berkerumun tidak menggunan masker dan physical distancing,” jelas Kapolres Blitar AKBP. Ahmad Fanani Eko Prasetya Kapolres Blitar.

Sekelompok waraga dengan jumlah puluhan dengan membawa sepeda berada di sisi barat taman Kantor Pemkab juga dihimbau petugas untuk tidak berkerumun dan meninggalkan tempat.

“Ayo pulang saja jangan berkerumun seperti ini, awas bahaya korona, yang mau beli dibungkus saja” himbau salah satu petugas dengan menggunakan pengeras suara megaphone. (Danu)

Tinggalkan Balasan