Anak Pengelola WC Umum Raih Nilai Terbaik UN SMK Se – Jatim

Jombang – Tekun dan giat belajar begitu prinsip yang dipegang oleh Fera Febiyanti siswa SMKN Mojoagung Jombang peraih nilai tertinggi lulusan UNBK SMK  Se-Jatim. Meskipun bercengkrama dengan kedua orangtua dirumahnya Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung Jombang, dia selalu menyempatkan pegang dan membaca buku, karena hobi membaca yang sudah dilakukan sejak kecil membuat dirinya tidak pernah bosan.

Saat jam masuk sekolah, setiap harinya dia selalu menyiapkan buku kebutuhan sekolah sendiri. Putri pasangan Iyas dan Carwis ini sudah menerapkan jam belajar rutin setiap harinya.

Sadar dengan kehidupan keluarga yang pas pasan, keluarga ini terus memotivasi anaknya untuk tekun belajar. setiap hari Carwis Ayah Fera bekerja mengelola ponten di pasar dekat rumah.

“Bangga dengan hasil yang di raih fera,” ucap Carwis ibu Fera.

Selama ini kedua orangtuanya sudah mendidik untuk disiplin dalam waktu belajar. Termasuk memanfaatkan waktu untuk mendukung masa pendidikannya.

Fera mendapatkan nilai 380 tertinggi SMK Se – Jawa Timur Fera sempat ke sekolah. sejumlah guru langsung menyalami dan memberikan ucapan selamat. Gadis yang sudah diterima di perguruan tinggi Negeri di Malang melalui jalur SNMPTN inipun kini sudah bersiap menempuh pendidikan selanjutnya.

“Menjadwal waktu pelajarnya setiap hari minimal dua jam, usai pulang sekolah dan malam sebelum tidur,” jelasnya.

Disinggung soal hasil ujiannya, gadis yang dilahirkan kembar ini sempat tidak percaya, apalagi saat mengerjakan sejumlah materi ada sejumlah soal yang merasa tidak dimengerti jawabannya. termasuk mata pelajaran matematika yang mendapatkan nilai sempurna. (Saiful)

Tinggalkan Balasan