Alumni Santri Lirboyo, Dukung Syaifullah Yusuf Jadi Gubrnur Jatim

Kediri – Calon Gubernur dari nomer urut 2 Syaifullah Yusuf menghadiri acara Silahturahmi Masyayikh dan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Rabu. Kurang lebih 1000 Alumni Pondok Pesantren Lirboyo dari berbagai daerah di Jawa Timur turut hadir di Aula Muktamar.

Menurut keterangan KH Anwar Iskandar salah satu kyai sepuh NU, sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Ngasinan Kediri mengatakan, alumni yang hadir saat ini mengikuti semua perkataan para kyai yang mendukung calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf. Hal Ini merupakan ungkapan balas budi para Alumni santri terhadap jasa para Kyai.

“Setelah acara deklarasi ini selesai, diharapkan mereka yang ada di berbagai daerah di Jawa Timur akan bergerak  ditingkat Kota mau pun Kabupaten Bahkan di Desa sekalipun untuk mmebantu pemenagan Gus Ipul”. UjarKH Anwar Iskandar.

Para Alumni yang hadir ini, pada umumnya berasal dari berbagai daerah di Jatim diantaranya Probolonggo, Madura, Malang, Jombang dan wilayah lainya.

Sementara itu semua alumni sepakat untuk tunduk dan patuh mengikuti arahan kyai para alumni tidak ada pamrih apa apa dan tidak dapat apa apa mementingkan arahan kyai tentamg calon yang dinilai lebih biak. Lirboyo konsisten sejak dua tahun lalu mendukung Gus Ipul.

Para Alumni yang hadir tersebut diketahui berasal dari 30 cabang Kota dan Kabupaten. Mereka tergabung dalam Himpunan Alumni Santri Lirboyo. Menurut keterangan Gus Fahrul ketua Himasal Jatim, semua alumni telah sepakat tunduk dan patuh arahan para kyai. Dalam hal ini para alumni tidak ada pamrih apa apa dalam Pilgub. “Artinya mereka lebih menginginkan arahan dari para Kyai tentang calon yang dinilai lebih baik ini”.tgas Gus Fahrul ketua Hamsal Jatim

Diketaui Alumni Lirboyo memiliki struktur organisasi baik di tingkat Pengurus Cabang mau pun Pengrus anak cabang. Dalam setiap Kegiatan mereka selalu eksis mempunyai acara rutinan keagaaman seperti Dzikir dan lain sebagainya. (Beny)