Aksi Long Mars Dan Bagi Bagi Bunga, Peringati Hari Hak Konsumen

Puluhan anggota lembaga perlindungan konsumen Kabupaten Tulungagung, memperingati hari hak konsumen se dunia dengan cara long mars jalan kaki dan bagi – bagi bunga. Foto : Danu

 

Tulungagung – Anggota lembaga perlindungan konsumen Kabupaten Tulungagung, melakukan aksi long mars dalam rangka memperingati Hari Hak Konsumen Se Dunia, kamis siangini (15/3).

Dalam aksinya, membagi bagikan bunga kepada petugas polisi dan masyarakat pengguna jalan raya. Dala orasinya di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Tulungagung, dan membentangkan spanduk.

“Sampai sekarang masih banyak masyarakat selaku sebagai konsumen, belum mengerti akan hak – hak sebagai konsumen yang di atur dalam Undang – undang perlindungan konsumen nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen”teriaknya.

Menurut Suyanto Deputi I LPK Tulungagung , saat ini sudah menerima sebanyak 900 laporan dari masyarakat, tentang hak – hak konsumen yang belum terpenuhi. Rencana lembaga perlindungan konsumen Tulungagung akan memberikan perlindungan dan bantuan hukum kepada konsumen yang di rugikan.

“Hak mendapatkan kompensasi dan ganti rugi, hak mendapatkan barang atau jasa sesuai nilai tukar dengan kondisi dan jaminan yang di janjikan, hak di layani dan diperlakukan dengan baik tanpa diskriminasi, hak mendapatkan informasi yang benar jelas dan jujur atas apa yang akan di konsumsi, serta hak untuk di layani” jelas Suyanto.(Danu)

 

Tinggalkan Balasan