Aksi Corat Coret Dan Konvoi Rayakan Kelulusan SMA di Tulungagung, Polisi Razia Tas Siswa

Tulungagung – Aksi corat coret serta konvoi mewarnai perayaan  kelulusan siswa SMA dan SMK di Kabupaten Tulungagung. Ribuan siswa merayakan kelulusan dengan aksi corat coret dan konvoi. Aksi ini dilakukan di lokasi wisata Pantai Sine, Kecamatan Kalidawir.

“Lokasi ini dipilih sebagai tempat berkumpul , karena berada di jauh dari pusat kota,” jelas Dina Salah satu siswi.

Dengan menggunakan spidol serta cat semprot, para siswa yang baru dinyatakan lulus ini mencorat coret seragamnya. Mereka juga membubuhkan tanda tangan di atas seragam putih abu abu sebagai kenang kenangan.

Meskipun sudah terdapat imbauan dari pihak sekolah terkait larangan melakukan aksi corat coret dan konvoi namun mereka tidak menghiraukannya.

“Sebelunya sudah berkoordinasi melalui grup Wasshap, masing masing sekolah ada perwakilanya.” Tambahnya.

AKP M. Ilyas Kapolsek Kalidawir mengatakan untuk menjaga ketertiban masyarakat dan pengunjung pantai sine, pihak kepolisian melakukan razia ke sejumlah siswa. Polisi memeriksa tas serta dompet yang dibawa oleh siswa. Selain itu polisi juga melakukan imbauan kepada siswa, untuk menjaga keselamatannya dalam berkendara saat pulang dari lokasi wisata.

“Siswa yang melakukan konfoi kami himbau untuk tertib, dan menjaga diri masing masing.” AKP M. Ilyas Kapolsek Kalidawir

Aksi corat coret dan konvoi ini selalu terjadi setiap tahun saat pengumuman kelulusan. Belum adanya sanksi tegas bagi siswa peserta konvoi dan corat coret menjadi salah satu penyebab terjadinya perayaan kelulusan ini. (Danu)