Akibat Pendemi Virus Covid-19, Penumpang di Stasiun Kediri Tinggal 2 Persen

Kediri – Akibat pendemi virus covid-19 jumlah penumpang kereta api di Stasiun Kediri hanya tinggal 2 persen saja. Dalam satu hari penumpang yang naik maupun turun hanya 50 penumpang, turun jauh dibanding hari biasa yang bisa mencapai 3000 penumpang per hari.


“Jumlah penumpang turun drastis, penumpang hanya dari kota-kota di Jawa Timur, kalau dari luar Jatim hanya dari Stasiun Kiara Condong Bandung,” kata Efandi Setyo Budi, Kepala Stasiun Kediri.


Stasiun Kediri sendiri melayani kereta dari dan ke Jakarta serta Bandung. Selain itu juga melayani tujuan sejumlah kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Malang, Blitar, dan Tulungagung. Kini, hanya KA lokal Dhoho dan KA Kahuripan yang melayani jalur tujuan Bandung yang masih ada penumpangnya.

Selama pendemi virus covid-19 Stasiun Kediri pun menerapkan aturan ketat agar penyebaran virus segera bisa dihentikan sebab kereta api merupakan salah satu tempat yang rentan terhadap penyebaran virus yang terkenal dengan nama corona tersebut. Diantaranya semua penumpang harus menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya. (ben)

Tinggalkan Balasan