Adelia TKW Korban Pembunuhan Di Malaysia Ternyata Membuat Pasport Di Blitar

Kepala Imigrasi Kelas II Blitar Muhammad Akram menunjukan dokumen. Foto ; Asrofi

 

Blitar – Tewasnya Tenaga Kerja Wanita (TKW) Adelia Lisao di Malaysia, diduga menjadi korban pembunuhan terus menyita perhatian banyak pihak. Adelia lisau saat berangkat ke Malaysia mendaftar lewat kantor Imigrasi Kelas II Blitar.

Sejak tahun 2008 semua warga negara indonesia bisa mengurus pasport secara online di seluruh daerah di Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan oleh kepala Imigrasi Kelas II Blitar Muhammad Akram.

Adelia Lisao mendaftarkan ke kantornya pada tahun 2013 , melalui salah-satu biro jasa di wilayah Blitar, “berkas Adelia saat mendaftar lengkap, selain melampirkan foto copi KTP, KK, Akta Atau Ijazah, biro jasa Adelia juga menunjukkan yang aslinya. “terkait adanya dugaan pemalsuan data, kami masih melakukan penyelidikan” tambahnya.

Namun sejak tahun 2017, pihak imigrasi memberlakukan aturan kepada pemohon pasport harus datang dan mengurus sendiri tanpa melalui biro jasa atupun calo. Karena untuk mengantisipasi penyalah-gunaan dokumen. “di kantor Imigrasi Kelas II Blitar menerapkan kebijakan jika ada pemohon yang menemukan calo maka pasport nya akan digratiskan” pungkasnya. (Moh.Asrofi)

 

Tinggalkan Balasan