Kwalitas Bangunan Rendah Tembok Tebing Tujuh Meter Jalur Utama Tulungrejo Penghubung Dua Desa Longsor

Blitar –  Tembok Tebing setinggi hampir lima meter panjang tujuh meter  berada di dusun Celeng Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar longsor , Minggu ( 13/1/2019).

Peristiwa longsor itu memutus jalur utama yang menghubungkan Desa Tulungrejo dengan Desa Krisik. Sebelum longsor terjadi , hujan deras mengguyur kawasan desa tersebut sejak sore hingga minggu dini hari, air hujan menggerus tembok bangunan tebing itu.

Dekrit wiyono Perangkat Desa Tulungrejejo mengatakan padahal bangunan tembok tebing ini baru selesai dibangun belum genap satu bulan sekarang sudah ombrol,

”Ambrolnya ini selain hujan deras karena bangunan tebing tidak dipasang besi penguat dan ini mengindikasikan rendahnya kwalitas proyek” Tuturnya.Rabu (16/1/2019)

Lanjut Dekrit, pemerintah Desa Tulungrejo meminta pada rekanan untuk segera memperbaiki ,pasalnya ambrolnya tebing yang memakan hampir separuh badan jalan ini mengakibatkan akses perekonomian masyarakat terganggu.

“Kalau untuk kendaraan roda dua masih bisa lewat tapi, kalau roda empat tidak bisa lewat ” Pungkasnya. 

Seperti diketahui bahwa bangunan tembok tebing ini di bangun bersamaan dengan jembatan yang saat ini masih dalam perngerjaan kontraktor. Proyek ini di diperkirakan mengahabiskan anggaran ratusan juta  yang di lelang oleh pemerindah daerah.(M.Asrofi)

Tinggalkan Balasan