Hujan Deras, 5 Desa Di Nganjuk Terendam Banjir

Warga membersihkan lumpur sisa banjir. Foto : Sarwani

 

Nganjuk – Hujan deras yang terjadi selama 5 jam lebih mengakibatkan banjir di sejumlah desa di Kabupaten Nganjuk. Akibatnya ratusan rumah tergenang air.

Lima desa itu Desa Rejoso, Desa Sambikerep, Desa Klagen, Desa Talang dan Banjar Rejo Kecamatan Rejoso Nganjuk. Banjir diakibatkan hujan deras yang berlangsung selama lebih dari 5 jam. Banjir sempat setinggi lutut orang dewasa, dan air masuk kedalam rumah warga.

Rumah warga yang menjadi korban banjir, segera mengevakuasi sejumlah perabotan rumah tanga untuk ditaruh di tempat yang lebih tinggi. Warga juga membersihkan sisa sisa air yang sempat masuk kedalam rumah dan kamar tidur warga.

Menurut Siti Maisaroh banjir masuk ke dalam rumahnya hingga setingi lutut orang dewasa. “Kami harus mengamankan barang rumah tangga untuk di evakuasi dari banjir”, ujarnya.

 

Bahkan akibat banjir, ada puluhan hewan ternak milik waga yang juga harus di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Sementara menurut Kades Sambikerep, banjir diakibatkan guyuran hujan yang berlangsung lama. Serta pertemuan air dari dua hutan, sehingga meluber ke jalan dan rumah warga. “banjir tidak berlangsung lama, karena air mengalir ke sungai” ujarnya. (Sarwani).

 

Tinggalkan Balasan