7 Tersangka Peragakan 60 Adegan Dalam Rekonstruksi Pembunuhan “Gelonggongan Ibu Kandung”

Trenggalek – Dengan pengawalan ketat petugas, satreskrim polres Trenggalek gelar rekonstruksi kasus pembunuhan ibu kandung di Desa Surenlor Kecamatan Bendungan.

Proses rekonstruksi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S berjalan aman dan lancar walau sempat terjadi beberapa kali pengulangan adegan. Pengulangan adegan terjadi lebih kepada alibi tersangka yang mengaku lupa dengan apa yang mereka lakukan waktu kejadian. Menurut Kapolres, ada beberapa temuan baru dalam rekonstruksi tersebut. “Dalam rekonstruksi tadi, ada beberapa temuan baru yang akan dikembangkan oleh penyidik”,kata Kapolres saat memberikan keterangan pers.

Namun dalam prinsipnya, lanjut Kapolres bahwa rekonstruksi yang dilakukan terhadap tujuh tersangka dengan pengambilan 60 adegan tersebut berjalan aman dan lancar.

Rekonstruksi yang berlangsung sekitar 3,5 jam tersebut dihadiri pula oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Trenggalek dan Kuasa Hukum dari para tersangka. “Penuntut umum dan Kuasa Hukum dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut agar semua tau proses yang dilakukan penyidik sudah prosedural dan sesuai SOP”, jelas Kapolres. (Heru Wijaya)