5 Warga Kota Kediri Masuk Klaster Pabrik Rokok Tulungagung

Kediri – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adima, M.Kes membenarkan ada lima warga Kota Kediri yang dinyatakan positif saat menjalani rapid test. Lima warga Kota Kediri ini berasal dari Kelurahan Tempurejo, Blabak, Jamsaren, Pesantren dan Rejomulyo.

Kelima Warga Kota Kediri ini adalah karyawan pabrik rokok Mustika Tulungagung. Awalnya Dinkes Tulungagung melakukan rapit tes massal menyusul adanya salah satu karyawan perempuan mengeluhkan sakit, lalu memeriksakan diri ke Puskesmas Bangunjaya, Pakel, Tulungagung. Saat dilakukan rapid test, hasilnya positif. 

Fauzan Adima menegaskan, rapid test ini merupakan screening awal, belum tentu mereka positif terpapar covid-19. Besok Senin, Dinkes Kota Kediri akan melakukan pemeriksaan swab terhadap kelima warga Kota Kediri, untuk memastikan positif covid-19 atau tidak.

Hasil swab baru bisa diketahui sekitar 1 minggu lagi. Kelima warga ini akan dijemput Dinkes Kota Kediri dari Rusunawa IAIN Tulungagung. Lalu, mereka disarankan isolasi mandiri di rumah masing-masing. dr. Fauzan meminta warga Kota Kediri ikut mengawasi lima orang ini agar tidak kluyuran kemana-mana. (ben)

Tinggalkan Balasan