5 Makam Korban Miras Dibongkar Untuk Otopsi

Blitar – Guna memastikan penyebab kematian korban, Polres Blitar akan melakukan pembongkaran 5 makam korban dugaan overdosis minuman keras oplosan. Pembongkaran makam untuk keperluan otopsi.

Sebelumnya 8 orang meninggal dunia setelah berpesta minuman keras. Para korban masing masing masing dimakamkan di pemakaman umum Desa Plosorejo dan Desa Rejowinangun Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Delapan korban adalah Munar, Agus , Suwoko, Sunarto, Joko, Wahyu, dan Rifai, Sutrisno.

Sebelum meninggal dunia , para korban menggelar pesta miras oplosan jenis arak di beberapa tempat Desa Plosorejo dan Desa Rejowinangun pada Sabtu malam. Paska pesta miras, 5 orang dalam waktu 2 hari meninggal dunia. Sementara 2 orang lain meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit.

Menurut AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Kapolres Blitar, untuk mengetahui penyebab kematian ke 5 korban, pihaknya akan melakukan otopsi terhadap jenasah korban. Sehingga perlu ada pembongkaran makam.

“Pasca kejadian itu, masih ada tiga warga Kecamatan Kademangan kondisinya masih kritis dan harus mendapat perawatan di RSUD Wardi Waluyo Kota Blitar,” kata AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya. (danu)

Tinggalkan Balasan