43 Ton Beras Untuk Wilayah Kecamatan Semen dan Kunjang Disalurkan

Kediri – Penyaluran bantuan beras bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Kediri terus berlanjut. Kali ini giliran warga Kecamatan Kunjang dan Kecamatan Semen yang mendapatkan bantuan tersebut. Total pengiriman untuk Kecamatan Kunjang adalah 15.150 Kg dan Kecamatan Semen 28.210 Kg.

Plt. Kepala  BPBD sekaligus Sekretaris GTPP Covid-19 Kab. Kediri, Slamet Turmudi menyampaikan, ada beberapa jaring pengaman sosial baik dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Untuk itu harus ada validasi dan verifikasi data agar tidak tumpang tindih atau dobel penerima. 

“Pendistribusian beras ke kecamatan – kecamatan berdasarkan data yang telah diverifikasi oleh Dinas Sosial. Sejauh ini sudah ada pendistribusian ke 10 kecamatan, selanjutnya menyusul di kecamatan yang lain,” terangnya.

Camat Kunjang, Mohamad Nizam Subekhi menjelaskan jumlah beras yang didroping sejumlah 15.150 Kg yang diperuntukkan bagi 1.515 KK. “Kriteria penerima yang kami prioritaskan adalah para pedagang kecil yang biasanya berdagang di  sekolah-sekolah, pelaku UMKM, pedagang sayur, tukang becak, “jelasnya.

Semantara Camat Semen, Jiwo, mengatakan dengan adanya beras tersebut diharapkan warga yang terdampak Covid-19 bisa terbantu dan mengurangi beban hidupnya. Saat ini Kecamatan Semen masuk zona merah. (hms)

Tinggalkan Balasan