Operasi Sikat, Polres Jombang Amankan Puluhan Penjahat

Jombang – Puluhan tersangka komplotan begal yang selama ini beraksi di Kabupaten Jombang, digelandang ke Mapolres setempat. Mereka dibekuk di sejumlah lokasi berbeda karena aksinya merampas sepeda motor, bahkan satu tersangka terpaksa ditembak kakinya karena hendak melawan petugas.

Dari hasil penangkapan ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti 10 sepeda motor, kunci t, sajam, dan satu mobil. Seluruh barang bukti ini merupakan hasil kejahatan komplotan begal yang dibekuk dalam operasi sikat semeru 2018, yang menarik 1 begal diamankan karena merambpas uang milik seorang pengemis senilai Rp 6 juta.

AKP Gatot Setya Budi, Kasat Reskrim Polres Jombang, mengatakan, seluruh komplotan begal ini beraksi dengan berbagai modus dan sasaran spesialisasi sendiri.

“Mulai dari aksi pencurian sepeda motor di kawasan persawahan, hingga pelaku yang memburu sepeda yang tidak dikunci stir dan langsung didorong,” jelas AKP Gatot Setya Budi. Seluruh pelaku ini akan langsung dijebloskan ke tahanan untuk mempertanggungjawabkan aksinya.

Petugas menghimbau untuk waspada dan berhati hati, saat memarkir kendaraannya untuk menghindari aksi kejahatan jalanan. (Saiful)

Tinggalkan Balasan