Densus 88 Amankan Barang Dalam Cmplop Coklat Dari Rumah Terduga Teroris Blitar

Blitar – Tim Densus 88 melakukan penggeledahan rumah terduga teroris jaringan Jamaah Anshorud Daulah , JAD di Kota Blitar. Tim Densus mengamankan sejumlah barang bukti, yang dimasukkan dalam wadah amplop coklat.

Rumah tersebut milik Lutfi Satria, warga Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar. Lutfi diduga merupakan anggota JAD yang ditangkap oleh Tim Densus pada Jumat malam.

Dengan dibantu oleh personel Polres Kota Blitar, Densus melakukan penggeledahan selama hampir satu jam. Densus mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya sebuah SIM card, yang dimasukkan ke wadah amplop coklat.

Penggeledahan ini mengagetkan warga dan tetangga. Menurut Samsul salah satu tetangga, selama ini warga menilai sosok Lutfi Satria, sebagai pribadi yang baik dan sopan. Sehari hari Lutfi bekerja sebagai penjual gas LPG. Warga mengaku yang bersangkutan dikenal akrab dengan lingkungan sekitar.

Sementara polisi AKP Heri Sugiono, Kasat Reskrim Polres Blitar Kota mengaku tidak mengatahui detail peristiwa penangkapan yang dilakukan oleh Tim Densus 88. “Dalam penggeledahan ini, kami hanya dimintai bantuan untuk melakukan pengamanan,” kata AKP Heri Sugiono.

Organisasi Jamaah Anshorud Daulah sendiri sudah dinyatakan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sebagai kelompok terlarang. Mereka terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar undang undang tindak pidana terorisme. (Moc. Asrofi)