3 Hari Hilang Di Hutan, Selamet Ditemukan Dalam Keadan Selamat

Trenggalek – Slamet, 67 tahun warga Dusun Gempolan, Desa Gamping, Kecamatan Suruh Trenggalek pada Jumat(20 Juli 2018) lalu dinyatakan hilang oleh keluarganya. Korban dinyatakan hilang setelah pamit keladang sejak hari Kamis(19 Juli 2018) di wilayah hutan Perhutani. Hal tersebut dibenarkan oleh Asnawi Suroso, Koordiantor Pos Basarnas Trenggalek yang memimpin langsung proses pencarian.

“Pada Kamis (19 Juli 2018),korban Slamet sekitar pukul 07.00 WIB pamit keladang, namun ditunggu sampai sore belum pulang. Akhirnya, keesokan harinya keluarga mencari korban namun tidak ketemu,”ungkap Asnawi saat dikonfirmasi, Sabtu(21/7).

Karena Sampai Jumat sore belum diketemukan, akhirnya istrinya melaporkan ke Polsek Suruh yang selanjutnya diteruskan kepada Basarnas dan BPBD Trenggalek. Setelah menerima laporan tembusan dari Polsek Suruh, lanjut Asnawi pihaknya bersama stakeholder terkait langsung bergerak. “Kita bentuk team dengan unsur dari Basarnas, Kepolisian, TNI, BPBD Trenggalek dan juga warga sekitar yang langsung bergerak untuk melaksanakan operasi SAR,” imbuhnya.

Team kemudian mendatangi lokasi awal dari perkiraan dimana korban menghilang dan melakukan koordinasi, assessment awal serta breaffing penentuan kordinat pencarian.

“Team dibagi menjadi tiga regu, dan alhamdulillah setelah dilakukan pencarian beberapa jam korban berhasil ditemukan dg kondisi Selamat Pd koordinat 8°05’59.34″S 111°36’46.32″E, selanjutnya diserahkan kpd pihak keluarga,”pungkas Koordinator Pos Basarnas Trenggalek tersebut. Setelah korban dicek kesehatannya dan dinyatakan sehat oleh team dari Puskesmas, kemudian diserahkan kepada keluarganya. (Heru Gondrong)

Tinggalkan Balasan