18 Santri Temboro Magetan Yang Mudik, 2 Terindikasi Positif Covid-19

Kediri – Sebanyak 18 santri Pondok Pesantren Temboro Magetan yang pulang ke Kediri beberapa waktu lalu 2 diantaranya terindikasi positif Corona dan saat ini semuanya menjalani karantina di Desa Banyakan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib dalam siaran pers, Selasa (28/04) menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan rapid tes terhadap para santri yang berniat pulang ke rumahnya masing-masing. 

“Dari 18 santri ini, berdasarkan hasil sementara rapid tes dinyatakan 2 santri yang positif. Selanjutnya mereka menjalani karantina yang disediakan tim gugus tugas tingkat desa. Selanjutnya, semuanya akan dilakukan swab tes dan diharapkan hasilnya negatif,” terangnya.

18 santri warga Desa Parang Banyakan yang semuanya berkelamin laki – laki ini, masih berusia belasan tahun, merupakan Klaster Ponpes Temboro dan kini telah dilakukan peningkatan kewaspadaan serta mengandalkan tim gugus tugas tingkat RT dan desa untuk bekerjasama memutus penyebaran virus ini. (rof)

Tinggalkan Balasan