16 Ribu Pecel Pincuk Dibagikan Kepada Warga, Madiun Pecahkan Rekor Muri

Madiun – Kota Madiun dikenal sebagai kota pecel. Julukan tersebut kini kian kuat usai Kota Madiun menyabet penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam sajian pincuk terbanyak. Total ada 16 ribu lebih pecel pincuk yang dibagikan kepada masyarakat.

Jalan Pahlawan Kota Madiun menjadi lautan manusia pada Jumat pagi. Pemerintah Kota Madiun pada hari jadinya ke-100 tahun, menggelar Festival Pecel Pincuk Madiun. Total 16.825 pecel pincuk dibagikan kepada masyarakat.

“Festival Pecel Pincuk Madiun ini masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Jumlah sajian pecel pincuk kali ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kabupaten Blitar pada 2016 yang menyajikan 14 ribu pecel,” tutur Sri Widayati , Eksekutif Manager MURI.

“Festival Pecel Pincuk ini melibatkan 100 lebih penjual pecel di Kota Madiun,” kata Walikota Madiun , Sugeng Rismiyanto.

Sementara itu, masyarakat sangat antusias dalam Festival Pecel Pincuk ini yang tercatat dalam buku MURI sebagai rekor ke – 8.476. Mereka juga nampak menikmati sarapan bareng nasi pecel. Masyarakat berharap acara ini dapat berlangsung setiap tahunnya.

Rekor MURI ini menambah deret panjang rekor yang telah ditorehkan oleh Kota Madiun. Pada tahun 2007 lalu, Kota Madiun juga menyabet rekor MURI, yakni sambel pecel dengan panjang 1.292 meter serta madu mongso terpanjang 1700 meter.

Tinggalkan Balasan